Monday, October 10, 2011

Lirik Lagu Daerah Palembang Ya Saman

Gadis Palembang
 Nyelek belumban Perahu Bidar di Sungi Musi
Janganlah lupo meli telok abang
Cantik rupo penyabar dan baek hati
Adek manis berambut panjang dikuncit kepang

Lika-liku banyu Batanghari Sembilan
Mengalir bemuaro ke Sungi Musi jugo
Elok laku ngaesi rupo cindo menawan
Muat kakak siang tekenang malem tejago

Pulo Kemaro melah Sungi Musi ke Sungsang
Nak ke Pusri laju kesasar ke Kalidoni
Badan saro pikiran resah hati teguncang
Ngarapke adek kalu be galak jadi bini

Ay...ya...ya...ya... Ya Saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
Ay...ya...ya...ya... Ya Saman
Nyari bini yang bener-bener setolok an

Ay...ya...ya...ya... Ya Saman
Ya Saman Ya Saman Ya Saman

16 comments:

  1. Wong Kito Galau... :D

    ReplyDelete
  2. ay yaya yaya saman
    siiiippppppppppppppp

    ReplyDelete
  3. Ayo budayakan lagu wong kito ni.... Em analisisnya dong :)

    ReplyDelete
  4. ada sejarah lagu nya gak ya??? butuh buat tugas nih.

    ReplyDelete
  5. artiin dong.. \\(^o^)// enak dengarnya tapi g tau artinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  6. Intinya lagu ini adalah lagu galaunya seorang lelaki yang mengharapkan cintanya seorang gadis buat dijadikan istri hehe

    ReplyDelete
  7. tuh foto pcture gadis palembang adik ipar saya. kog bisa ya muncul di sini............

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf foto itu saya ambil di google. Klo emang foto itu foto adik iparnya bisa saya hapus atau ganti. Jadi saya hapus atau gmn? :)

      Delete
  8. mampir gan, ada tulisan ku dikit mengenai lagu ya saman :)

    http://bujangkos.blogspot.com/2014/02/selayang-pandang-ya-saman_2788.html

    ReplyDelete